Perkenalan Jaka dan Gadis Batik - Membuat Kagum Semua Orang



          SCHOOL CONTEST - Kediri (26/11). Selesai acara pembukaan School Contest (SC) IX dilanjutkan dengan penampilan Jaka dan Gadis Batik yang anggun - anggun dan menawan - menawan, dengan pakaian batik khas Kediri yang ungguh luar biasa ini, 10 pasangan peserta menunjukkan pesona wajahnya masing - masing di catwalk layaknya selebritis papan atas, yang memukau di sesi perkenalan ini.

          Untuk bisa tampil di sepuluh besar ini bukanlah hal yang mudah bagi mereka, mereka harus terlebih dahulu mengikuti seleksi dua kali, dan ada yang beda dari tahun ini jika dulu hanya gadis batik saja, dan penjurian hanya dilakukan dihari terakhir, dan tahun ini diadakannya Jaka Batik dan penjurian ini dilaksakan mulai dari Technical Meeting, seleksi awal dan terakhir akan dilaksanakan besok pada hari sabtu esok hari.

           Diliputan kali ini ada salah satu peserta Jaka Batik yang menuturkan bahwa "Acara ini sangat mendukung bagi anak muda dan tentunya untuk menunjukkan buat anak muda bahwa Batik juga bagus untuk dipakai anak muda" kata Ahmad Donny, perwakilan dari MAN Purwoasri. Tidak hanya dari Jaka Batik saja, tetapi salah satu Gadis Batik ia juga mengungkapkan tentang acara ini, ia mengungkapkan bahwa "Acara ini mendidik banget, buat anak sekolah jaman sekarang, dan Gadis Batik ini tentunya untuk memperkenalkan batik ke pamuda" ungkap Tiara, dari MTsN MODEL Pare.

          Dan batik yang dikenakan oleh para peserta adalah batik "Suminar" yang merupakan Gallery Batik Khas Kediri, batik "Suminar" terkenal dengan ke elegantnya dan ke unikannya, ada bermacam - macam batik yang mereka kenakan dan tentunya desainnya disesuaikan dengan Fashion anak muda jaman sekarang.

          Ya guys, memang batik perlu dilestarikan, batik merupakan baju khas budaya indonesia yang sangat terkenal di macam negara, orang luar berbondong - bondong ke Indonesia hanya ingin mencari keragaman Batik asli khas indonesia yang banyak beragam macamnya, ini kita patut banggakan, karena batik merupakan warisan budaya bangsa indonesia yang sangat patut untuk dipertahankan dan dikembangkan.

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Disqus Comments